Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Yakin Tak Ada Muatan Politis Dalam Pernyataan Panglima TNI

Fadli Zon Yakin Tak Ada Muatan Politis Dalam Pernyataan Panglima TNI

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, turut menanggapi pernyataan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang tengah hangat menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan ini. Ketika banyak pihak yang menilai bahwa pernyataan Panglima Gatot mengandung unsur muatan politis, Fadli Zon justru merasa sebaliknya.

Fadli Zon Yakin Tak Ada Muatan Politis Dalam Pernyataan Panglima TNI

Fadli Zon Yakin Tak Ada Muatan Politis Dalam Pernyataan Panglima TNI

Fadli menilai bahwa apa yang disampaikan baik itu soal ajakan nonton film G30S/PKI maupun pembelian 5.000 senjata api oleh salah satu institusi di luar TNI dan Polri masih terkait dengan bidang pekerjaan Panglima Gatot.

“Kalau saya sih masih melihat dalam satu koridor ya, masih ada keterkaitan dengan bidangnya. Kan tidak berbicara tentang politik maupun dukungan,” kata Fadli di Jakarta, Senin (25/09/2017).

Fadli meyakini bahwa Panglima Gatot sejauh ini masih tidak berniat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah. Bahkan Panglima Gatot juga tidak mengurusi masalah pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden.

“Jadi saya melihat masih dalam koridor,” tegasnya.

Baca juga : Mengaku Anti Komunis, Fadli Zon Berfoto Dengan Dua Tokoh Komunis

Terkait ajakan nobar film G30S/PKI, Fadli Zon mengaku sangat setuju karena ini memang masih persoalan sejarah.

“Kalau itu diucapkan Panglima TNI menurut saya masih relevan karena yang menjadi korban apra jenderal itu pada umumnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Fadli juga kembali menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan ajakan Panglima Tni Tersebut. Fadli meengatakan bahwa di situ bisa dilihat bagaimana sikap tegas Panglima TNI dalam menghadapi persoalan yang menjadi ancaman negara yaitu komunisme.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...