Home > Ragam Berita > Nasional > Nurdin Halid Tegaskan Golkar Belum Putuskan Calon untuk Pilgub Jabar 2018

Nurdin Halid Tegaskan Golkar Belum Putuskan Calon untuk Pilgub Jabar 2018

Jakarta – Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid memastikan hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP Partai Golkar terkait pencalonan gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 nanti.

Nurdin Halid Tegaskan Golkar Belum Putuskan Calon untuk Pilgub Jabar 2018

Nurdin memastikan surat rekomendasi terkait penetapan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai cagub/cawagub dari Partai Golkar pada Pemilihan Umum Gubernur Jabar 2018 adalah palsu.

“Belum ada keputusan resmi, surat yamg beredar itu kan nggak ada nomornya, belum ada nomor, belum ada stempelnya, sekalipun ada semua itu tapi kalau belum disampaikan secara resmi kepada ‘user’ itu belum sah, itu kuncinya. Jadi Dedi Mulyadi belum pernah dapat. Belum ada,” ujar Nurdin, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Selain ada nomor dan berstempel lambang Partai Golkar, menurut Nurdin Surat Keputusan (SK) pencalonan dalam Pilkada yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar dinyatakan resmi apabila sudah disampaikan juga kepada Ketua DPD tingkat provinsi serta kepada calon yang akan dijagokan.

“Kalau sudah ada secara resmi surat itu disampaikan ke DPD I, disampaikan calon gubernur bersangkutan, dan secara resmi disampaikan dalam forum resmi. Dalam proses bisa berbeda, tapi ketika sudah keputusan tidak,” jelasnya.

Nurdin mengungkapkan bila sudah ada keputusan resmi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, tak boleh ada yang bisa melawannya.

“Dan kalau sudah ada keputusan resmi partai, siapapun di Jabar tidak boleh melawan, kalau melawan ada sanksi organisasi tapi ini kan belum ada, belum ada keputusan resmi yang disampaikan oleh DPP,” tegasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tanggapan KPK Terkait Pelaporan Agus Rahardjo

Inilah Tanggapan KPK Terkait Pelaporan Agus Rahardjo

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mempersoalkan ketuanya, Agus Rahardjo dilaporkan ke Bareskrim Polri ...