Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Akui Berusaha Keras untuk Balap Vinales

Pedrosa Akui Berusaha Keras untuk Balap Vinales

Alcaniz – Para pembalap andal MotoGP telah menyelesaikan seri ke-14 musim ini di Aragon. Mengaspal di Sirkuit Aragon, duo andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berhasil menunjukkan penampilan impresif.

Pedrosa Akui Berusaha Keras untuk Balap Vinales

Marquz sukses menutup balapan Minggu 24 September 2017 sebagai pemenang, sementara Pedrosa mengekor di belakangnya dan mengamankan podium runner-up. Komentar pun ikut diberikan Pedrosa. Rider asal Spanyol itu mengaku berjuang sangat keras untuk mendapat hasil tersebut.

Terlebih, Pedrosa yang memulai balapan dari urutan enam mengatakan sempat kesulitan di awal race sepanjang 5,1 km itu. The Little Spaniard –begitu sebutan Pedrosa– kembali berujar memiliki persaingan sengit dengan rival asal Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

“Ini adalah salah satu balapan terbaik saya sepanjang tahun ini. Jujur saya, saya hebat sepanjang akhir pekan di Aragon, mungkin yang sedikit mengecewakan hanya saat sesi kualifikasi dan saat balapan saya punya kecepatan untuk bertarung,” ungkap Pedrosa sebagaimana diberitakan GP One pada Rabu (27/9/2017).

“Saat balapan, saya berada di belakang Vinales yang sangat kuat urusan pengereman dan jarang melakukan kesalaham. Saya menunggu terlalu lama untuk menyalipnya karena mencoba untuk menghemat penggunaan ban,” papar Pedrosa.

“Mungkin itu strategi yang salah karena biasanya saya bisa langsung menyalip saat mulai balapan. Namun pada akhirnya saya berhasil mengejar para pembalap lain (dan finis urutan kedua),” tutup sang pembalap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Menangi MotoGP Jerman 2018, Marquez Alami Beberapa Kendala

Meski Menangi MotoGP Jerman 2018, Marquez Alami Beberapa Kendala

Sachsenring – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil merebut kemenangan di MotoGP Jerman 2018. ...