Alcaniz – Gelaran balap MotoGP Aragon 2017 telah resmi ditutup dengan berakhirnya race Minggu 24 September 2017 malam WIB. Mengakhiri kompetisi di Sirkuit Aragon, Marc Marquez (Tim Repsol Honda) keluar sebagai pemenang dan berhak membawa pulang poin tertinggi.

Folger Targetkan Berada di Top Ten Klasmen MotoGP 2017

Namun, tak semua rider-rider andal balap premier class itu pulang dengan senyum semringah, termasuk Jonas Folger. Rider asuhan Tim Yamaha Tech 3 itu finis ke-16 dan tidak mendapat poin satu pun. Dengan hasil itu, posisi Folger di klasemen sementara GP 2017 tidak berubah.

Padahal, rider asal Jerman itu berambisi untuk bisa mendapat poin lebih sehingga bisa memperbaiki posisinya di tangga klasemen. Folger yang kini mengoleksi 84 poin itu pun menegaskan akan terus berjuang di seri berikutnya agar bisa merangsek naik ke urutan atas sepuluh besar.

“Saya memiliki 14 poin lebih banyak dari pembalap berikutnya di tangga klasemen, tapi target saya adalah berada di urutan depan Top Ten,” ungkap Folger, seperti disadur dari laman resmi Yamaha Tech 3, Rabu (27/9/2017).

“Bagaimanapun juga saya harus bisa lebih rilex saat balapan seperti seri-seri awal sebelumnya. Berbagai masalah dan juga kecelakaan yang membuat saya kehilangan poin membuat tim frustrasi, dan kami ingin lebih baik lagi,” timpal rider bernomor 94 itu.

“So, saat ini saya tidak akan terlalu sedih, karena jika Anda mencoba terlalu keras, tidak akan ada hasil yang positif. Saya yakin saya bisa kembali balapan dengan lebih fresh dan siap bertarung kembali,” tukas Folger penuh asa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)