Home > Olahraga > Balap > Meregalli Nilai Valentino Rossi Belum Fit 100% di Aragon

Meregalli Nilai Valentino Rossi Belum Fit 100% di Aragon

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memutuskan mentas di seri ke-14 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Pada race tersebut, The Doctor -julukan Rossi- finis di urutan lima.

Meregalli Nilai Valentino Rossi Belum Fit 100% di Aragon

Padahal, Rossi memulai balapan dari posisi tiga berdasarkan hasil kualifikasi Grand Prix (GP) Aragon 2017. Namun, pembalap berusia 38 tahun itu justru disalip beberapa rider lainnya dan kalah dari rekan setimnya, Maverick Vinales di urutan empat.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat di Aragon, meskipun ia start dari posisi lima. Sementara rekan setim Marquez, Dani Pedrosa menjadi runner-up dan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) menempati podium tiga.

Menanggapi hal itu, Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan Rossi belum memberikan penampilan 100% saat melintas di Aragon. Ia menilai pembalap berkebangsaan Italia itu masih beradaptasi dengan kaki kanannya usai menjalani pemulihan cedera patah tulang tibia dan fibula.

“Saya tidak tahu berapa persen kemampuannya yang diberikan pada balapan itu (Aragon), kami berpendapat dia baru menunjukkan kemampuannya sekitar 70%. Tentu saja, setelah akhir pekan, pemulihan dirinya bakal berjalan pelan dan bahkan mungkin belum bisa 100%,” ungkap Meregalli sebagaimana diberitakan La Gazzetta dello Sport pada Kamis (28/9/2017).

Selanjutnya, Rossi bersama pembalap lain akan mentas di seri ke-15 MotoGP 2017. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135