Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Ribu Aparat Siap Mengawal Aksi 299

Puluhan Ribu Aparat Siap Mengawal Aksi 299

Jakarta – Jelang Aksi 299 yang akan dilaksanakan hari ini, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan aparat untuk mengawal aksi yang akan digelar didepan Gedung DPR/MPR tersebut.

Puluhan Ribu Aparat Siap Mengawal Aksi 299

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa “Tidak hanya di Jakarta, tapi di luar Jakarta juga akan masuk, dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jadi ada beberapa provinsi yang mengirimkan perwakilannya ke jakarta,”

Polda Metro juga telah kedatangan Brimob dari berbagai Polda untuk diperbantukan melakukan pengamanan aksi 299. Tercatat, 20 ribu Brimob sudah dilakukan serah terima dari Mabes Polri ke Polda Metro Jaya pagi tadi.

“Brimob Nusantara yang membantu backup masyarakat. Jangan sampai nanti ada kejadian yang tidak kita inginkan yang penting pendapat tersampaikan dan masyarakat aman,” jelas Argo.

Untuk diketahui, Aksi 299 mempunyai 2 agenda tuntutan. Pertama, memprotes Perppu nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas yang mereka nilai antiIslam dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Unjuk rasa yang digagas oleh Presedium Alumni Aksi Bela Islam 212 itu akan digelar pada 29 September 2017 sekitar pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan jumlah masa sebanyak 15 ribu orang seperti dalam surat pemberitahuan yang diajukan ke Polda Metro Jaya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Jakarta – Sudah gerah menjadi alasan Presiden Jokowi hingga beliau mengatakan kepada para politisi untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135