Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 299 Akan Dipusatkan di Tugu Tani dan Gedung DPR

Aksi 299 Akan Dipusatkan di Tugu Tani dan Gedung DPR

Jakarta – Aksi 299 yang akan dilakukan pada hari Jumat (29/9/2017) rencananya akan dipusatkan di Tugu Tani dan Gedung DPR.

Aksi 299 Akan Dipusatkan di Tugu Tani dan Gedung DPR

Menurut Koordinator Aksi yang bertajuk “Apel Akbar Melawan Bangkitnya Komunisme di Indonesia”, Nanang Qosim, massa akan terbagi di dua titik lokasi aksi, yaitu di depan Gedung DPR dan Tugu Tani.

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) sebagai penggagas aksi akan mengerahkan massanya di Tugu Tani.

“Kalau FUIB sudah memastikan akan hadir (dalam aksi) di Tugu Tani,” kata Nanang, saat dihubungi, Rabu (27/9/2017).

Nanang menyebutkan, Aksi 299 digelar bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya kebangkitan PKI dan paham komunisme.

“Forum Umat Islam Bersatu FUIB, Barisan Garuda Pancasila (BGP) dan Ormas Anti komunisme mengingatkan kepada seluruh lembaga negara, Institusi Pemerintahan, dan Elemen Bangsa Indonesia, untuk tidak mendukung dan terlibat dalam kegiatan apapun yang berindikasi komunisme,” ujar Nanang.

Sedangkan Koordinator FUIB Rahmat Himran menjelaskan bahwa Aksi 299 akan melakukan tiga agenda acara, yaitu yang pertama mimbar bebas orasi perlawanan terhadap komunis dari berbagai perwakilan Ormas/BEM/Masyarakat/Ulama dan mahasiswa. Kedua, deklarasi FUIB Tolak Komunisme di NKRI, dan yang ketiga nonton bareng film dokumenter G30S/PKI.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...