Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Berangkatkan 65 Mantan Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Pria Ini Berangkatkan 65 Mantan Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Jakarta – Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa yang berperan sebagai ‘orang tua kedua’ ketika seorang anak menempuh pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak.

Pria Ini Berangkatkan 65 Mantan Gurunya Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Namun kenyataannya, banyak mantan murid yang kemudian melupakan begitu saja sang guru setelah ia lulus dari bangku sekolah. Tapi tidak dengan mantan murid yang satu ini.

Fredy Candra, demikian nama sang mantan murid yang kini telah menjadi pengusaha sukses tersebut, mengajak 65 mantan gurunya untuk berjalan-jalan ke Singapura dan Malaysia.

Menurut penuturan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekalongan Sulikin, Fredy Candra datang ke sekolah pada Juli 2017 lalu untuk menyampaikan maksud tujuannya mengajak guru-guru yang pernah mengajar dirinya untuk berjalan-jalan ke Eropa.

Fredy sendiri lulusan SMAN 1 Pekalongan tahun 1993.

“Awalnya saya pikir anak ini hanya bercanda,” kata Sulikin, Selasa (26/9/2017).

Namun ternyata Fredy serius dengan ajakannya itu. Tapi karena banyak guru yang usianya sudah tua, maka tur ke Eropa diganti dengan hanya ke Singapura dan Malaysia saja yang jaraknya tidak jauh.

“Karena banyak guru sudah tua, saya sarankan yang dekat-dekat saja,” ucap Sulikin.

Pada 19 September 2017 lalu sebanyak 65 guru berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dengan terlebih dulu mendapatkan pelukan satu persatu dari Fredy. 65 guru tersebut berasal dari SD Sampangan, SMP Negeri 1 Pekalongan, dan SMAN 1 Pekalongan.

“Anak ini tulus sekali. Ketemu gurunya seperti ketemu orangtuanya yang lama tidak pernah bertemu. Jadi dirangkul satu-satu, ada yang dipijitin, macem-macem, pokoknya seneng sekali,” ucap Sulikin.

“Saya terharu melihat itu, kebetulan saya tidak mengajar dia, tapi kan saya kepala sekolah. Jarang saya melihat orang seperti itu,” tambah dia.

Fredy sendiri tidak ikut dalam tur tersebut namun ia telah menitipkan guru-gurunya itu ke agen travel yang menemani mereka.

“Sebelum berangkat Fredy sempat berpesan ke biro perjalanan. Jangan sampai ada sedikit pun keluhan dari guru saya. Layani maksimal,” ujar Sulikin menirukan ucapan Fredy.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma'ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Deddy Mizwar Optimis Jokowi-Ma’ruf Bakal Menang di Jawa Barat

Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Deddy Mizwar mengaku sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135