Home > Otomotif > Motor > Jangan Heran, Motor Unik Ini Ternyata Yamaha Mio

Jangan Heran, Motor Unik Ini Ternyata Yamaha Mio

Jakarta – Oki Rahmola merupakan seorang bikers motor yang senang melakukan modifikasi terhadap sepeda motor kesayangannya. Salah satunya dengan motor matik Mio Sporty yang dimilikinya ini.

Jangan Heran, Motor Unik Ini Ternyata Yamaha Mio

Oki Rahmola bersama motor Mio hasil modifikasinya

Tidak melakukan modifikasi biasa seperi mengganti velg, ban dan body kit, Oki merombak penampilan motor skutik kesayangannya ini hingga mengalami perubahan sebesar 80%. Bahan-bahan yang ia gunakan untuk merombak motor kesayangannya itu adalah dengan menggunakan bahan daur ulang.

“Saya sih memang gemar modifikasi. Jadi ini motor Mio Sporty saya buat sedemikian rupa sampai seperti ini dan kebanyakan memakai bahan daur ulang seperti pipa, besi pagar, bola plastik, dan banyak lagi,” kata Oki di Jakarta, Jumat (29/09/2017).

Selain itu, Oki juga membuat payung di motor sehingga terlihat paling mencolok. Bagaimana tidak, motor skutik keluaran Yamaha ini penampilannya sekilas seperti becak motor.

“Ini payungnya saya pakai kulit jok sedangkan besinya pakau besi pagar yang sudah tidak terpakai. Untuk pengadahnya juga kita pakai paralon dan di cat,” jelasnya.

Baca juga : Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Oki menggunakan besi pipa kursi yang telah dibengkokkan untuk digunakan pada besi penahan beban payungnya. Kemudian besi tersebut dia cat chrome sendiri.

Ia juga menambahkan sandaran tambahan untuk menambah kenyamanan pengemudinya. Sandaran tersebut dirakit sendiri seperti jok mobil yang bisa di geser majur mundur.

“Kontrol jok ini saya pakai pembuka pintu WC,” tuturnya.

Tenaga Mio Sporty itu sendiri jyga sudah diubah menjadi sebesarg 130 cc. Namun hal-hal lainnya terkait mesin, Oki mengaku masih menggunakan standar mesin seperti semula.

“Untuk semua ini sayas habiskan dana sebesar Rp 17 jutaan,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Bergaya Retro, Kawasaki W175 Dibandrol Rp 29,8 Juta

Jakarta – Para pecinta kendaraan yang bernuansa retro tentunya tidak akan mau ketinggalan dengan salah ...