Home > Ragam Berita > Nasional > Peserta Aksi 299 Ada Yang Datang Dari Makassar

Peserta Aksi 299 Ada Yang Datang Dari Makassar

Jakarta – Sebuah aksi unjuk rasa untuk menolak Perppu Ormas telah digelar pada hari jumat (29/09/2017) kemarin. Sebanyak ribuan orang sudah memadati depan Gedung Parlemen, Jakarta.

Peserta Aksi 299 Ada Yang Datang Dari Makassar

Peserta Aksi 299 Ada Yang Datang Dari Makassar

Aksi penolakan Perppu Ormas tersebut lantas disebut sebagai Aksi Bela Islam 299. Rupanya Aksi 299 ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya saja, ada juga beberapa orang peserta yang berasal dari Luar Pulau Jawa.

Misalnya saja seorang pria dari Makassar yang bernama Mustari Ago. Ia turut bergabung dalam Aksi 299 ini juga ingin menyuarakan aspirasinya agar Perppu Ormas tidak disahkan menjadi Undang-Undang yang baru.

Sebelum menjadi peserta Aksi 299 di Jakarta, Mustari mengaku bahwa juga melakukan aksi yang serupa di kampung halamannya. Namun sayangnya hal itu langsung mendapat penolakan dari aparat setempat.

“Pada sebuah aksi di Makassar kami dihadang aparat kepolisian. Kami digembosi,” kata Mustari, Jumat (29/09/2017).

Baca juga : Teriakkan Khilafah Membahana di Aksi 299

Selain itu, Mustari juga menceritakan bahwa saat melakukan aksi di Makassar itu rencananya dipusatkan di lapangan Karebosi. Namun sebelum di mulai aksinya, para massa dengan aparat kepolisian setempat sudah terjadi bentrokan sehingga suasana menjadi tegang.

Oleh karena itu Mustari datang ke Jakarta untuk menolak Perppu Ormas. Dirinya menilai bahwa DPR merupakan salah satu harapan terakhirnya agar Perppu Ormas tidak jadi disahkan menjadi UU.

“Kalau Perppu Ormas ini tidak dicabut, NKRI dipastikan ada dalam ancaman. Saya berani berkata demikian,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Di Depan IKA PMII, Jokowi Lontarkan Pujian Untuk Cak Imin

Jakarta – Munas VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang dilaksanakan hari ...