Home > Olahraga > Balap > Espargaro : Sangat Sulit Bertarung untuk Perebutan Podium dengan Honda dan Yamaha

Espargaro : Sangat Sulit Bertarung untuk Perebutan Podium dengan Honda dan Yamaha

zFaenza – Sepanjang musim balap MotoGP 2017 bergulir, pembalap Tim Aprilia, Aleix Esparagaro, masih belum menampilkan performa terbaiknya. Pasalnya, hingga saat ini Espargaro masih belum mampu menyelesaikan balapan dengan berada di atas podium.

Espargaro : Sangat Sulit Bertarung untuk Perebutan Podium dengan Honda dan Yamaha

Pol Espargaro

Bahkan, hasil terbaik yang bisa diraih Espargaro di musim ini adalah dengan finis di posisi keenam. Hal tersebut tentu berbeda dengan apa yang dilakukannya musim lalu kala masih membela Tim Suzuki Ecstar.

Musim lalu, meski Espargaro tak dapat meraih satu pun podium, tetapi pembalap asal Spanyol itu bisa finis di posisi keempat, yakni saat melakoni balapan di Sirkuit Motegi, Jepang. Selain itu, Espargaro juga mampu finis di posisi 10 besar sebanyak delapan kali.

Sementara di sepanjang musim ini, Espargaro baru menembus jajaran 10 besar sebanyak lima kali. Meski musim balap 2017 belum berakhir, namun tak salah bila menyebutkan bahwa performa Epargaro musim lalu lebih baik ketimbang musim ini.

Keterpurukan Espargaro di musim ini diakuinya lantaran motor Aprilia yang ditungganginya masih kalah saing dari motor milik Tim Yamaha dan Honda. Pembalap 28 tahun itu menilai untuk bisa berada di podium, merupakan hal sangat sulit bagi Aprilia bila harus bersaing dengan Yamaha dan Honda.

“Ini masih tetap sulit untuk bertarung memperebutkan podium dengan Yamaha dan Honda, tapi setiap akhir pekan, kami harus sangat dekat di belakang mereka – dan ketika mereka memiliki beberapa masalah, maka bisa menjadi kesempatan bagus berada di depan mereka,” jelas Espargarosebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (29/9/2017).

x

Check Also

Marc Marquez Tegaskan Bakal Kunci Gelar Lebih Cepat di Musim Depan

Marc Marquez Tegaskan Bakal Kunci Gelar Lebih Cepat di Musim Depan

Milan – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi kandidat terkuat menjadi juara dunia MotoGP ...