Home > Teknologi > Gadget > Essential Phone Dikabarkan Kurang Diminati di Pasaran

Essential Phone Dikabarkan Kurang Diminati di Pasaran

Jakarta – Sukses membuat sistem operasi Android tak langsung diikuti kesuksesan Andy Rubin dalam menjual smartphone. Pria yang disebut sebagai Bapak Android itu diketahui telah mulai memasarkan Essential Phone, smartphone buatannya sendiri.

Essential Phone Dikabarkan Kurang Diminati di Pasaran

Sayangnya, nama besar Andy Rubin tak ikut membantu mempopulerkan Essential Phone. Sebagaimana diberitakan Fortune pada Jumat (29/9/2017), smartphone Essential hanya terjual sebanyak 5.000 unit sejak diluncurkan dua pekan lalu.

Hal ini dilaporkan oleh perusahaan pemantau pasar BayStreet Research pada Rabu, 27 September 2017. Jumlah itu kurang dari penjualan iPhone dalam setiap 15 menitnya.

Jika semua smartphone Essential terjual dengan harga penuh (tanpa diskon dan sebagainya), Essential, perusahaan yang memproduksi Essential Phone, mendapatkan keuntungan sebesar USD3,5 juta.

Padahal untuk urusan spesifikasi, Essential turut membenamkan sejumlah fitur pendukung yang mumpuni. Misalnya saja prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, kamera 13 megapiksel, ruang penyimpanan 128 GB, dan baterai 3.040 mAh.

Sementara desainnya sendiri telah mengusung tampilan bezel-less dengan rasio layar ke rangka 84,9%. Ukurannya sendiri yakni 5,71 inci dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5.

Sayangnya pihak Essential masih belum merespons laporan ini. Penjualan ini sendiri sangat kontras dengan nilai perusahaan saat ini yang mencapai USD1 miliar. Hal itu tak lepas dari campur tangan modal ventura dan juga raksasa manufaktur asak China, Foxconn. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135