Home > Teknologi > Gadget > ZTE Dikabarkan Sedang Rancang Smartphone Layar Lipat

ZTE Dikabarkan Sedang Rancang Smartphone Layar Lipat

Shenzhen – Setelah cukup lama tak muncul, ZTE rupanya tengah merancang smartphone baru andalannya. Bukan lagi layar bezel less yang kini banyak diusung oleh berbagai vendor smartphone, ZTE rupanya mengsung teknologi yang lain.

ZTE Dikabarkan Sedang Rancang Smartphone Layar Lipat

ZTE dikabarkan tengah mengerjakan smartphone flagship yang disebut Axon M. Menurut Android Authority, fitur utamanya yang unik dan berbeda dari ponsel lain yakni dual layar atau layar ganda yang kemungkinan memiliki ukuran gabungan 6,8 inci.

Ponsel baru ini dikabarkan pada awal September oleh Evan Blass di VentureBeat. Ia mengatakan bahwa perangkat baru tersebut akan menampilkan prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal 32GB, baterai 3,120 mAh, dan kamera tunggal beresolusi 20 megapiksel.

Seperti disampaikan sebelumhnya, fitur andalan dari Axon M adalah dual layar 1080 pixel yang mampu dilipat. Saat disatukan, layar tersebut akan menjadi bagian depan dan belakang ponsel dengan engsel yang berada ditengahnya. Sementara saat dibentangkan, perangkat ini akan tampak seperti tablet.

Sebagaimana diberitakan Android Authority pada Jumat (29/9/2017), kedua layar itu juga akan mampu menjalankan dua aplikasi yang berbeda sekaligus, untuk multitasking yang diperluas, melampaui kemampuan yang saat ini dimiliki Android Oreo.

Meski terdengar menarik, konsep dual layar dan ponsel lipat sejatinya bukan pertama kali dikenalkan oleh ZTE. Echo Kyocera pernah mengusung perangkat eksklusif Sprint meski nasibnya naas di tahun 2011 karena gagal mengembangkan konsep tersebut akibat kendala teknis.

ZTE sendiri kemungkinan akan memiliki persiapan dan hardware yang lebih kuat karena tenggat waktu yang cukup lama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135