Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Bersyukur Aksi 299 Berjalan Tertib

DPR Bersyukur Aksi 299 Berjalan Tertib

Jakarta – Aksi demonstrasi 299 yang digelar pada hari Jumat (29/09/2017) kemarin meminta DPR untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan PKI. Massa aksi ini juga sempat menggelar Salat Jumat bersama di depan Gedung DPR/MPR RI.

DPR Bersyukur Aksi 299 Berjalan Tertib

Taufik Kurniawan

Aksi yang berjalan dengan aman, tertib dan damai tersebut mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan. Ia menilai hal itu dapat menimbulkan citra yang positif bagi Bangsa Indonesia.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara demokrasi melegakan tiap warganya untuk menyampaikan pendapat misalnya dalam bentuk demonstrasi dan dilindungi oleh konstitusi.

“Kita berikan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk peserta aksi yang menjaga ketertiban, dan aparat keamanan yang menjaga aksi kali ini menjadi tertib,” kata Taufik di Jakarta, Jumat (29/09/2017).

Baca juga : Dibanding Merah Putih, Bendera Khilafah Lebih Banyak Bertebaran di Aksi 299

Ia menilai bahwa aksu yang berjalan damai itu semakin menegaskan posisi Indonesia sebagai negara demokrasi yang menjamin kebebasan hak untuk berekpsresi dari setiap warganya. Hal itu juga dapat menjadi nilai tambah bagi Indonesia karena citra positif tersebut diharapkan berkorelasi positif bagi iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tak lupa pula Taufik memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang sigap dan bersikap humanis dalam mengamankan aksi tersebut sehingga tidak ada kesan adanya jarak antara pendemo dengan aparat.

“Saya mengapresiasi aparat keamanan yang membentuk pasukan Asmaul Husnah terlihat sekali sisi humanisnya,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...