Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Gantikan Setya Novanto Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila

Fahri Hamzah Gantikan Setya Novanto Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila

Jakarta – Setya Novanto selaku Ketua DPR memiliki tugas utuk menandatangani dan membacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila saat upacara d Monumen Kesaktian Pancasila. Namun sayangnya karena kondisi Setya Novanto masih sakit hingga saat ini, pembacaan ikrar tersebut lantas digantikan oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Gantikan Setya Novanto Bacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) mengawali upacara yang diadakan di Monumen Kesaktian Pancasila, Lubang Buaya, Jakarta Timur, itu dengan membacakan Pancasila. Upacara yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (01/10/2017), kemudiaan diikuti oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan membacakan pembukaan UUD 1945.

“Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI, demikian penggalan ikrar yang dibacakan oleh Fahri Hamzah.

“Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan,” sambungnya.

Baca juga : Fahri Hamzah Bela Amien Rais Usai Disebut Penghianat Oleh Try Soetrisno

Dilansir dari laman Detik News, dalam upacara tersebut juga terlihat Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga didampingi oleh sejumlah menteri. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila itu kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi monumen.

Presiden Jokowi bersama dengan rombongannya juga mengunjungi kelompok paduan suara yang dibawakan oleh anak-anak sekolah dari semua tingkatan. Presiden Jokowi dan para rombongan tampak mendengarkan beragam lagu yang ditampilkan dengan seksama.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...