Home > Gaya Hidup > Simak Enam Kiat Menjadi Kaya ala Warren Buffet

Simak Enam Kiat Menjadi Kaya ala Warren Buffet

Jakarta – Siapa yang tidak mengenal nama Warren Buffett? Dia adalah pebisnis kelas wahid yang namanya masuk ke dalam jajaran orang paling kaya di dunia.

Simak Enam Kiat Menjadi Kaya ala Warren Buffet

Kekayaan Warren Buffet yang mencapai USD 78,7 miliar atau sekitar Rp 1.046 triliun, tidak terlalu jauh berbeda dengan jumlah kekayaan Bill Gates.

Yang perlu disimak di sini, Warren Buffet membangun kekayaannya dengan cara yang sederhana dan dapat dilakukan oleh setiap orang.

Berikut enam kiat yang dilakukan Warren Buffet hingga dapat menikmati hasil seperti sekarang ini:

1. Investasikan Keuntungan Anda
Jangan terburu-buru menghabiskan keuntungan yang Anda dapatkan. Lebih baik investasikan kembali keuntungan Anda tersebut.

2. Memperhitungkan Pengeluaran
Warren Buffett merupakan tipe orang yang memperhatikan pengeluaran perusahaannya hingga detai yang terkecil. Karena itu, ia selalu memilih manajer yang terobsesi dengan angka-angka mendetail untuk menjalankan seluruh bisnisnya.

3. Mampu Menilai Risiko
Perhitungkan secara benar setiap risiko dalam mengambil suatu keputusan. Hal itu menurut Buffet membantu dirinya untuk mengambil keputusan yang lebih cerdas.

4. Mengetahui Kapan Harus Berhenti
Jangan terlalu memaksakan diri berinvestasi terhadap sesuatu yang yang sudah jelas akan menambah kerugian Anda. Segeralah berhenti.

5. Batasi Utang
Warren Buffet dikenal sebagai sosok yang tidak pernah meminjam uang untuk berinvestasi atau membeli properti. Buffet memiliki prinsip “Hidup dalam utang kartu kredit tidak akan membantumu kaya”

6. Mengetahui Arti Kesuksesan Sejati
Menurut Buffet, kesuksesan dinilai dari berapa banyak orang yang mencintainya. Karena itu, ia tidak suka menyimpan banyak uang, dan lebih memilih menyumbangkan setengah dari harta kekayaannya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Olahraga Bisa Menghambat Pikun di Usia Muda

Jakarta – Seringkali kesibukan membuat kita mengabaikan aktivitas yang paling penting, yaitu olahraga. Terlebih kaum ...