Home > Olahraga > Balap > Verstappen Beberakan Rahasianya Menangi Menangi GP Malaysia

Verstappen Beberakan Rahasianya Menangi Menangi GP Malaysia

Sepang – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku puas usai menjuarai ajang Formula One (F1) GP Malaysia pada Minggu 1 Oktober 2017. Menurutnya, fokus dengan kecepatan mobil merupakan kunci sukses untuk mempertahankan posisi terdepan.

Verstappen Beberakan Rahasianya Menangi Menangi GP Malaysia

Seperti diketahui, Verstappen memulai lomba dari urutan ketiga. Ia berada di belakang Lewis Hamilton (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari). Namun, saat race berlangsung, di putaran keempat pria berpaspor Belanda itu mampu mengkudeta posisi Hamilton. Tak ayal, sepanjang balapan, Verstappen mengunci posisinya hingga lap berakhir.

“Ya, saya pikir seluruh balapan berjalan dengan baik. Begitu melewati Lewis, pada dasarnya saya hanya fokus pada laju mobil dan merawat ban. Jadi balapan ini begitu menyenangkan,”ujar Verstappen sebagaimana diberitakan Grandprix pada Senin (2/10/2017).

Memang kemenangan di Sirkuit Sepang menjadi begitu spesial bagi Verstappen. Maklum, ia baru saja berulang tahun yang ke-20, meski di usia belia, iamencoba terus untuk tetap fokus dan memperhatikan segala aspek.

“Saya pikir pertama kalinya saya memiliki karier sejauh ini dan saya telah memenangkannya. Jadi, melakukan hal seperti ini tentu saja hebat. Mobil ini memiliki keseimbangan yang bagus di sektor kedua dan saya harus tetap fokus saja, karena dengan melihat belakang Anda bisa dengan mudah kehilangan banyak waktu putaran,” jelas sosok berusia 20 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...