Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Akui Sangat Nikmati Balapan Seri Sepang 2017

Ricciardo Akui Sangat Nikmati Balapan Seri Sepang 2017

Sepang – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, begitu menikmati balapan yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 1 Oktober 2017. Bagaimana tidak, driver berpaspor Australia itu berhasil naik ke podium kedepalannya musim 2017.

Ricciardo Akui Sangat Nikmati Balapan Seri Sepang 2017

Daniel Ricciardo

Ricciardo memulai balapan dari urutan keempat. Perlahan ia mampu merangsek ke urutan ketiga dengan melewati pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Tak berhenti disitu saja, Ricciardo sempat bersaing di posisi kedua. Ya, ia sempat mengambil posisi milik Lewis Hamilton di lap ke-27. Namun, saat memasuki pit stop, ia harus kembali berada di urutan ketiga.

“Saya menikmati balapan hari ini, pada awalnya saya memiliki harapan bahwa saya bisa finis kedua tapi kemudian setelah pit stop saya hanya bertahan sampai di posisi ketiga,” ujar Ricciardo sebagaimana diberitakan Grandprix pada Senin (2/10/2017).

Kendati finis di urutan ketiga, Ricciardo bangga bisa mempertahankan posisinya. Pasalnya, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) berada di belakangnya sempat memberikan tekanan. Karena itu, ia menyambut positif kecepatan yang dimiliki jet daratnya untuk race berikutnya di GP Jepang.

“Saat Vettel berada di belakang, saya berusaha untuk mempertahankan posisi saya. Mungkin ia mengeluarkan semua kemampuannya. Saya suka dengan persaingan ini,” tambahnya.

“Hasil ini sangat positif, karena mobil kami memiliki kecepatan yang baik. Terlebih race berikutnya di Sirkuit Suzuka yang membutuhkan downforce tinggi, itu cocok untuk kami,” jelas sosok berusia 28 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...