Home > Olahraga > Balap > Marquez : Gelar Juara Akan Ditentukan Seluruhnya di Valencia

Marquez : Gelar Juara Akan Ditentukan Seluruhnya di Valencia

Aalst – Gelaran ajang balap MotoGP musim 2017 telah tiba di penghujung kalender balap. Usai seri ke-14 yang dihelat di Aragon ditutup, kini para pembalap premier class itu segera bersiap diri untuk menyambut seri ke-15 MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi.

Marquez : Gelar Juara Akan Ditentukan Seluruhnya di Valencia

Marc Marquez

Setelah tiga seri balapan di wilayah Asia dan Australia itu, barulah rider andal MotoGP akan mengetahui perhitungan poin siapa yang akan merebut titel juara MotoGP 2017. Terkait hal itu, komentar pun diberikan pembalap yang kini menjadi kandidat terkuat di klasemen.

Marc Marquez orangnya. Rider asuhan Tim Repsol Honda itu mengoleksi 224 poin dan kukuh di puncak klasemen sementara GP 2017. Ia pun mengatakan akan fokus pada seri berikutnya di Jepang hingga akhirnya bisa menyambut titel juara di GP Valencia.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan Valencia sangat berarti bagi dirinya. Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu mengatakan akan sangat senang jika momen sakral penentuan peraih titel juara akan menjadi miliknya di Valencia.

“Di Motegi pada 2016, saya tampil dengan sangat baik. Saya merasa sangat nyaman dan cepat sejak awal balapan. Saya menang balapan dan juara MotoGP,” seru Marquez sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Minggu (1/10/2017).

“Saya sendiri berharap gelar juara akan ditentukan seluruhnya di Valencia. Itu adalah salah satu sirkuit yang berarti bagi saya. Sejak kecil, saya berlatih di sana hingga mengikuti kompetisi kejuaraan Spanyol,” tutup Marquez. (Tita Yanuatari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...