Home > Olahraga > Balap > Rins Dinilai Belum Cukup Lakukan Adaptasi dengan Suzuki Ecstar

Rins Dinilai Belum Cukup Lakukan Adaptasi dengan Suzuki Ecstar

Hamamatsu – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menceritakan pengalamannya dalam memulai debut di panggung MotoGP. Baru mencicipi balap kelas premier itu di Grand Prix (GP) 2017, Rins sendiri mengaku masih harus beradaptasi.

Rins Dinilai Belum Cukup Lakukan Adaptasi dengan Suzuki Ecstar

Pembalap berusia 21 tahun itu mengatakan dirinya sangat ingin memperbaiki gaya balapannya. Menggeber motor GSX-RR andalan Suzuki, Rins mengatakan belum cukup hebat urusan pengereman dan mengontrol akselerasi motor.

“Saya ingin meningkatkan performa di beberapa area. Terutama masalah kecil terkait gaya balapan saat zona pengereman dan selama akselerasi,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (1/10/2017).

Lebih lanjut, rider muda berbakat itu menegaskan dirinya pun harus bisa mengubah kebiasaannya agar tampil hebat di MotoGP. Ganas di lintasan Moto3 dan Moto2, Rins berujar tubuhnya juga belum cukup beradaptasi dengan bentuk motor MotoGP. Rins bahkan sesumbar sempat diejek tim karena posisi kepalanya terlalu tinggi selama melaju di atas motor.

“Saya juga ingin membuat tubuh saya bisa beradaptasi dengan motor MotoGP. Gaya balapan di sini cukup berbeda ketimbang tampil dengan mesin Moto2,” curhat pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Tim bilang saya seperti jerapah ketika tengah balapan! Orang-orang di Suzuki Ecstar bilang kepala saya terlalu tinggi,” tutup Rins sambil tertawa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...