Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Kecewa Pada Pihak Yang Mainkan Isu PKI Jelang Pilpres

Mendagri Kecewa Pada Pihak Yang Mainkan Isu PKI Jelang Pilpres

Jakarta – Berkembangnya isu kebangkitan PKI menjelang Pilpres 2019 kali ini membuat Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) merasa kecewa terhadap pihak yang bertanggung jawab didalamnya.

Mendagri Kecewa Pada Pihak Yang Mainkan Isu PKI Jelang Pilpres

Saat ditemui di TMP Kalibata, dirinya sempat mengatakan bahwa “Sebagai anak bangsa yang berurusan dengan politik, kami kecewa kenapa justru isu-isu dan fitnah ini (isu PKI) dikembangkan setiap menjelang Pilpres,”

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa PKI saat ini masih merupakan organisasi terlarang dan tak akan mendapatkan ruang. Bahkan, kata Tjahjo generasi muda saat ini sepakat dengan hal itu.

“Jika sudah dinyatakan dilarang, maka isu-isu yang berkembang mari kita tutup. Jika ingin bersaing untuk menjadi presiden ya secara sehat,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, dia pun berpesan kepada calon kepala daerah ikut bersaing secara sehat dan menjauhi kampanye bersifat hoaks dan ujaran kebencian dalam bursa Pilkada. Calon kepala daerah diminta beradu program secara komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerahnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...