Home > Teknologi > Sains > Usaha Rapper AS Untuk Membuktikan Bahwa Bumi Itu Datar

Usaha Rapper AS Untuk Membuktikan Bahwa Bumi Itu Datar

Jakarta – Saat ini telah muncul dua kubu yang saling memperdebatkan pendapatnya masing-masing mengenai bentuk bumi yang sebenarnya. Baik kubu yang berpendapat bahwa bumi itu bulat maupun kubu yang berpendapat bahwa bumi itu datar sama-sama bersikukuh hingga besitegang.

Usaha Rapper AS Untuk Membuktikan Bahwa Bumi Itu Datar

Rapper B.o.B

Tak terkecuali seorang musisi rapper yang bernama B.o.B. Rapper berkulit gelap ini mempercayai bahwa bentuk bumi yang sebenarnya adalahh menyerupai piring datar. Saking percaya dengan pendapatnya, ia bahkan berani berdebat dengan astrofisikawan Neil deGrasse Tyson di media sosial Twitter.

Dilansir dari Science Alert, B.o.B bertanya tentang mengapa lengkung bulat bumi tidak terlihat dari permukaan. Contohnya mengapa dua kota yang berjarak sejauh 16 mil (25,7 KM) tampak seperti pada ketinggian yang sama.

Oleh karena itu B.o.B berencana untuk melakukan sebuah eksperimen yang akan ia lakukan sendiri untuk membuktikan kepercayaannya tersebut. Sebelum melakukan eksperimennya, ia mengajak semua orang untuk melakukan donasi agar dirinya dapat membeli sebuah satelit.

Baca juga : Tanpa Satelit, Begini Cara Mudah Membuktikan Bumi Itu Bulat

Melalui laman GoFundMe, B.o.B gencar mengkampanyekan aksinya yang disebut “Show B.o.B the curve” itu. Target yang ia ingin peroleh adalah donasi sebesar 1 juta dolar Amerika dan hingga saat ini masih dapat terkumpul donasi sebesar 2.136 dollar Amerika.

“Apa kabar! Bantu B.o.B beli dan luncurkan satu, jika tidak banyak, satelit ke luar angkasa. Dia telah menyumbangkan 1k untuk memulainya, dan Anda akan mendapat informasi baru dengan dokumentasi langkah demi langkah dari prosesnya!” tulisnya dalam deskripsi kampanye tersebut.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Netizen Diminta Aktif Laporkan Akun Sosmed Penebar Kebencian

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini akun-akun penyebar kebencian (hate-speech) di media sosial semakin banyak. ...