Home > Ragam Berita > Nasional > Median Ungkap Penyebab Elektabilitas Prabowo Makin Turun

Median Ungkap Penyebab Elektabilitas Prabowo Makin Turun

Jakarta – Rilisnya hasil survei dari Lembaga Media Survei Nasional (Median) yang menyebutkan 40,6% publik menginginkan adanya capres alternatif selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi viral dalam beberapa hari kebelakang.

Median Ungkap Penyebab Elektabilitas Prabowo Makin Turun

Rico Marbun selaku Direktur Eksekutif Median mengatakan bahwa “Masyarakat merasa pembangunan infrastruktur yang menjadi andalan ternyata belum menjadi solusi beratnya himpitan ekonomi keseharian, bahan pokok, listrik mahal. Sayangnya, data juga menunjukkan publik meragukan kemampuan Presiden dan Prabowo dalam menangani masalah itu,”

Dan dalam survey yang dilaksanakan hingga tanggal 22 September kemarin, hasinya menyebutkan elektabilitas Jokowi sebesar 35,2% dan Prabowo 23,2%. Sulit kemungkinan Pilpres terjadi satu putaran.

“Dari hasil survei terlihat elektabilitas Jokowi tidak aman, sementara Prabowo semakin turun. Rasanya sulit membayangkan hanya ada dua pasang capres, Jokowi dan Prabowo, di Pilpres 2019,” terang Rico.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemu Presiden PKS, Abraham Samad Nyatakan Kesiapannya Untuk Nyapres

Bertemu Presiden PKS, Abraham Samad Nyatakan Kesiapannya Untuk Nyapres

Jakarta – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Abraham Samad telah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan ...