Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Banten

Presiden Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Banten

Serang – Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, diantaranya selain menghadiri Puncak HUT TNI di Merak, juga akan meninjau proyek strategis nasional diantaranya Waduk Karian di Lebak.

Presiden Bakal Lakukan Kunjungan Kerja ke Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Serang, Senin, mengatakan rencananya Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Banten selama dua hari yakni tanggal 4 dan 5 Oktober 2017.

“Karena bertepatan dengan HUT Provinsi Banten pada tanggal 4 Oktober itu, maka Pak Gubernur menugaskan saya untuk mendampingi kunjungan Pak Presiden ke Pandeglang,” kata Andika Hazrumy usai rapat kordinasi dan evaluasi serapan anggaran di OPD Provinsi Banten.

Menurut Andika, Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi Kecamatan Menes di Pandeglang pada hari pertama kunjungannya di Banten 4 Oktober, untuk kemudian menginap di salah satu hotel di Kota Serang pada malam harinya.

“Keesokan harinya kan beliau harus menghadiri HUT TNI di Merak,” kata Andika.

Menurut dia, seringnya Presiden Jokowi berkunjung ke Banten, bahkan sejak era Gubernur Banten sebelum Wahidin, hal itu sebagai bentuk perhatian yang tinggi dari Presiden ke daerah Banten.

“Rencananya setelah menyerahkan Kartu Indonesia Sehat di Menes Pandeglang, pak presiden juga akan memantau pembangunan Waduk Karian di Lebak,” kata Andika.

Andika mengatakan, perhatian pemerintah pusat ke Banten mengingat Banten sebagai daerah strategis yang merupakan penyangga ibu kota Jakarta. Selain Banten sebagai daerah penyangga ibu kota Negara, Jakarta, Banten juga sebagai daerah penghubung utama antara Pulau Jawa sebagai kawasan vital Indonesia dengan Pulau Sumatera. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pungutan RT/RW Ke Warga, Sandiaga : "Itu Tidak Dilarang"

Terkait Pungutan RT/RW Ke Warga, Sandiaga : “Itu Tidak Dilarang”

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya surat edaran terkait pungutan ...