Home > Olahraga > Balap > Bottas Akui Seri Sepang Jadi yang Terberat

Bottas Akui Seri Sepang Jadi yang Terberat

Selangor – Pembalap andalan Tim Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku kecewa dengan hasil balapan dalam gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Malaysia 2017. Mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (1/10/2017) siang WIB, Bottas hanya puas finis kelima.

Bottas Akui Seri Sepang Jadi yang Terberat

Valtteri Bottas

Pembalap berusia 28 tahun itu memiliki gap cukup besar dengan pemenang balapan, Max Verstappen (Tim Red Bull Racing). Bottas menyelesaikan race selisih 56,021 detik dari Verstappen yang mencatatkan waktu 1 jam 30 menit 1,290 detik.

“Ini adalah momen tersulit sepanjang karier saya. Saya hanya ingin melakukan balapan dengan nyaman, sudah lama saya tidak menikmatinya,” ucap Bottas getir, seperti dilansir dari F1i, Selasa (3/10/2017).

“Namun, malah ada banyak pertanyaan yang muncul dari hasil balapan di Malaysia ini. Lewis (Hamilton) sendiri sangat kuat dan jarak waktu antara kami kini semakin menjauh,” timpal pembalap asal Finlandia itu.

Tak hanya sulit bersaing dengan Verstappen, Bottas pun mengaku cukup kesulitan mengejar rekan setim sekaligus rivalnya di atas mobil, Lewis Hamilton. Bottas finis kelima, Hamilton sendiri menjadi runner-up dan membawa pulang 18 poin dari race terakhir di Negeri Jiran Malaysia itu.

“Saya harus segera berbenah, jika terus tampil seperti ini maka hasilnya tidak akan bagus bagi semua orang di tim saya. Secara teknik, mobil saya dan Lewis sama, perbedaan hanya urusan aerodinamika,” tutup Bottas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...