Home > Olahraga > Balap > Vettel Beberkan Rahasia Suksesnya di Sepang

Vettel Beberkan Rahasia Suksesnya di Sepang

Sepang – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku optimis ketika mengaspal di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 2 Oktober 2017. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut harus memulai start di posisi buncit pada balapan tersebut.

Vettel Beberkan Rahasia Suksesnya di Sepang

Posisi buncit diperoleh pembalap berjuluk The Baby Schumi tersebut lantaran ia mengalami masalah teknis yang membuatnya tidak dapat ikut serta dalam sesi kualifikasi pada Sabtu 1 Oktober 2017. Alhasil ia harus memulai balapan di urutan ke-20.

Namun, membalap di posisi bontot tidak menjadi sebuah halangan besar bagi Vettel. Terbukti ia sukses finis di peringkat keempat usai menyalip seluruh pesaingnya selama 53 lap balapan.

“Saya masih optimis, karena kami tahu bahwa kami memiliki mobil yang cepat. Ini adalah akhir pekan yang sulit, namun saya masih menemukan kecepatan pada mobil yang saya kendarai,” terang Vettel sebagaimana diberitakan SaudiGazette pada Selasa (3/10/2017).

Alhasil masalah teknis yang dialami tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut membuat Vettel tergelincir menuju posisi kedua dengan 247 poin. ia terpaut 34 poin dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton yang berada di peringkat pertama dengan 281 poin.

Selain Vettel, rekan setimnya, Kimi Raikkonen juga harus menelan pil pahit dengan gagal finis. Pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut mengalami keruskana Turbo yang membuat mobilnya harus segera masuk ke dalam pit dan tidak mampu melanjutkan balapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...