Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Tidak Pernah Menyepelekan Rivalnya

Marquez Tegaskan Tidak Pernah Menyepelekan Rivalnya

Aalst – Pembalap andalan MotoGP, Marc Marquez, mengungkapkan rahasianya jelang melakoni empat seri terakhir gelaran balap MotoGP musim 2017. Pembalap berpaspor Spanyol itu menegaskan faktor penting untuk menjadi juara dunia adalah tidak menyepelekan rivalnya.

Marquez Tegaskan Tidak Pernah Menyepelekan Rivalnya

Marc Marquez

Marquez menegaskan, tak hanya bersaing sengit dengan dua pembalap lain di urutan terdepan, dirinya percaya harus menganggap semua rival mematikan dan bisa mengalahkannya kapan saja. Jika tidak fokus, maka poin tertinggi bisa melayang pada siapa pun yang tercepat.

“Kunci menjadi juara adalah dengan melihat semua musuh secara sama. Tidak hanya memperhitungkan dua pembalap lain di tiga besar, tapi juga melihat rider kuat lain seperti (Jorge) Lorenzo,” ucap Marquez, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (3/10/2017).

“Lorenzo bisa tiba-tiba melaju dengan cepat dan berada di depan, seperti kasus pada balapan teranyar di MotoGP Aragon dan bisa mengalahkan Anda saat balapan,” sambung pembalap yang kerap disebut The Baby Alien itu.

Kini, Marquez dan para pembalap lainnya pun segera menyambut seri ke-15 yang akan berlangsung di Jepang. Kunjungi Sirkuit Motegi, rumah bagi Repsol Honda, pembalap berusia 24 tahun itu berjuang untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen dan menambah angka ke koleksi 224 poinnya.

“Saya sudah tidak sabar balapan di wilayah luar Eropa dan melihat apakah Tim Repsol Honda bisa mempertahankan kecepatan serta keunggulan yang sudah kami peroleh,” tutup Marquez penuh asa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...