Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Jadwalkan Pemeriksaan Tonny Budiono sebagai Saksi Adiputra Kurniawan

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Tonny Budiono sebagai Saksi Adiputra Kurniawan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Dirjen Perhubungan Laut nonaktif Antonius Tonny Budiono dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terkait perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2016-2017.

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Tonny Budiono sebagai Saksi Adiputra Kurniawan

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Adiputra Kurniawan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa.

Selain memeriksa Tonny, KPK juga akan memeriksa tiga saksi lainnya juga untuk tersangka Adiputra Kurniawan antara lain PNS Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Sapril Imanuel Ginting, Staf Kenavigasian Dirjen Perhubungan Laut Maryono, dan Staf Dit Kepelabuhan Dirjen Perhubungan Laut Herwan Rasyid.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan bahwa uang suap yang diterima Antonius Tonny Budiono sempat berceceran di kamar mandi dan tempat tidur. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Hal tersebut terungkap saat tim KPK mengggeledah kediaman Tonny Budiono di Mess Perwira Ditjen Hubla di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

x

Check Also

Fahri Hamzah Menyebut Dhani Mendapat Rezeki Karena Berstatus Tersangka

Fahri Hamzah Menyebut Dhani Mendapat Rezeki Karena Berstatus Tersangka

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jaya Jakarta ...