Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Segera Periksa Tokoh Publik Yang Diduga Terkait Saracen

Polisi Akan Segera Periksa Tokoh Publik Yang Diduga Terkait Saracen

Jakarta – Hingga kini polisi masih mendalami kasus Saracen, termasuk nama-nama tokoh yang dikenal publik yang tercantum di dalam struktur organisasi Saracen.

Polisi Akan Segera Periksa Tokoh Publik Yang Diduga Terkait Saracen

Terkait nama-nama itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan bahwa penyidik akan segera memeriksa nama-nama itu.

“Pastinya segera ya, karena itu juga jadi atensi pimpinan untuk segera dituntaskan,” kata Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Penyidik Polri juga menemukan transaksi keuangan kelompok Saracen dan akan memeriksa siapa saja yang mendanai dan ‘mengorder’ ujaran kebencian yang dibuat Saracen.

Hingga kini, polisi telah menetapkan empat tersangka dalam kasus Saracen, yakni JAS, MFT, SRN, dan AMH. Keempatnya merupakan pengurus Saracen.

Dalam aksinya, selain menggunakan 800.000 akun media sosial dalam jaringannya, Saracen juga menyebarkan ujaran kebencian bernuansa SARA lewat grup Facebook Saracen News, Saracen Cyber Team, situs Saracennews.com, dan berbagai grup lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

Jakarta – Guntur Romli selaku politikus PSI kali ini mengatakan bahwa Diskusi mengenai ideologi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135