Home > Olahraga > Balap > Vettel Berharap Bisa Lampaui Rekor Schumacher

Vettel Berharap Bisa Lampaui Rekor Schumacher

Maranello – Menjadi pembalap Tim Scuderi Ferrari nyatanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sebastian Vettel. Pasalnya, semenjak dirinya masih kanak-kanak, Vettel sudah mendambakan untuk bisa mengendarai mobil balap Ferrari.

Vettel Berharap Bisa Lampaui Rekor Schumacher

Bukan tanpa alasan, keinginan Vettel untuk mengemudikan mobil balap Ferrari dilatarbelakangi oleh kekagumannya terhadap Michael Schumacher. Bagaimana tidak, Schumacher merupakan sosok yang sangat diidolakan oleh Vettel.

Utamanya tentu kala Schumacher berseragam Ferrari sejak 1996-2006. Selama masa tersebut, Ferrari mengalami masa keemasannya dengan enam kali menjadi juara konstruktor. Sedangkan Schumacher sendiri, selama masa tersebut mengoleksi lima gelar juara dunia.

Vettel pun mencoba membandingkan mobil Ferrari yang dikendarainya kini dengan yang dikendari Schumacher pada masanya. Menurutnya, saat ini mobil Ferrari jauh lebih baik ketimbang di masa Shumacher. Maka dari itu, ia pun bertekad untuk bisa menciptakan rekor baru bersama Ferrari.

“Saya tidak berpikir mobil Michael pada 1996 sebagus mobil kami tahun ini dan saya pikir jika kami bisa mendekati (rekor Schumacher) – dan saya berbicara untuk seluruh tim, saya berbicara tentang kedua pembalap (Vettel dan Kimi Raikkonen) – jika kami bisa mendekati kemenangan yang didapatnya bersama Ferrari, maka kami akan berada di tempat yang sangat, sangat bagus,” jelas Vettel ssebagaimana diberitakan Corriere della Sera pada Rabu (4/10/2017).

“Ya, langkah yang sangat, sangat besar – namun tujuannya bukan untuk memenuhi hal itu, tujuan idealnya adalah untuk menciptakan sesuatu yang baru,” pungkas Vettel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...