Home > Olahraga > Bola > Lazio Dipastikan Dapat Sanksi saat Lakoni 2 Laga Kandang

Lazio Dipastikan Dapat Sanksi saat Lakoni 2 Laga Kandang

Roma – Lazio mendapat hukuman dari otoritas Liga Italia (Lega Serie A) untuk menutup tribun curva nord (kurva utara) di dua laga kandang kompetisi sepakbola teratas Negeri Piza.

Lazio Dipastikan Dapat Sanksi saat Lakoni 2 Laga Kandang

Hal itu setelah penghuni tribun curva nord melakukan tindakan rasis saat Gli Aquilotti –julukan Lazio– menjamu Sassuolo di lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 2017-2018 akhir pekan lalu.

Teriakan rasial itu ditujukan kepada dua pemain Sassuolo yakni Claud Adjapong dan Alfred Duncan. Sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (4/10/2017), sekira 2.000 dari 5.449 penonton yang ada di tribun itu melakukan kata-kata dan aksi rasial kepada kedua pemain Neroverdi –julukan Sassuolo.

Alhasil, Lazio takkan mendapat dukungan dari suporter garis keras mereka pada dua laga kandang selanjutnya. Hal itu saat Lazio menjamu Cagliari pada 22 Oktober, dan Udinese (5 November).

Jelas hal itu sangat disayangkan. Sebab Lazio racikan Simone Inzaghi sedang hebat-hebatnya di Liga Italia 2017-2018. Dari tujuh pertandingan yang dilewati, Ciro Immobile dan kawan-kawan mengemas 16 poin dan berada di posisi empat klasemen.

Mereka terpaut lima poin dari Napoli di posisi puncak yang selalu memenangi tujuh laga awal. Bahkan dalam perjalanannya, Lazio sempat mengalahkan AC Milan 4-1 di pekan ketiga Liga Italia 2017-2018.

Terbaru, dalam laga kontra Sassuolo, Lazio menang 6-1. Luis Alberto dan Marco Parolo menjadi bintang kemenangan lewat dua gol masing-masing yang dicetak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menang Besar, Alves Tak Risih Untuk Puji Kehebatan Neymar

Menang Besar, Alves Tak Risih Untuk Puji Kehebatan Neymar

Paris – Kemenangan besar PSG saat menjamu Glasgow Celtic tak lepas dari penampilan ciamik Neymar. ...