Home > Ragam Berita > Nasional > Harga Naik, Simak Tarif Baru Kereta Ekonomi Per 1 Januari 2018

Harga Naik, Simak Tarif Baru Kereta Ekonomi Per 1 Januari 2018

Jakarta – Harga tarif tiket kereta api (KA) kelas ekonomi jarak jauh sedang dan jauh subsidi kembali mengalami kenaikan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan bahwa kenaikan tersebut mulai berlaku untuk keberangkatan 1 Januari 2018 atau pembelian tiket pada tanggal 2 November 2017 mendatang.

Harga Naik, Simak Tarif Baru Kereta Ekonomi Per 1 Januari 2018

Harga Naik, Simak Tarif Baru Kereta Ekonomi Per 1 Januari 2018

Kenaikan tarif ekonomi tersebut juga sudah diumumkan pihak KAI secara terrtulis dalam laman website resmi PT KAI (Persero) mulai hari selasa (03/10/2017) kemarin. PT KAI menyebutkan bahwa kenaikan tarif tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 42 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Baca juga : Tarif Kereta Api Ekonomi Naik per 1 Januari 2018, Ini Daftarnya

Berdasarkan Permen tersebut, pelaksanaan PM 42 Tahun 2017 ini seharusnya sudah berlaku mulai tanggal 7 Juli 2017 kemarin. Namun atas instruksi pemerintah akhirnya baru akan diterapkan pada kereta api PSO keberangkatan 1 Januari 2018 mendatang dengan pemesanan yang mulai dapat dilakukan pada tanggal 2 November 2017 untuk keberangkatan 1 Januari 2018 (H-60) diseluruh channel resmi penjualan tiket KA.

Alasan kenaikan tersebut diberlakukan adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa KA ekonomi bersubsidi. Total terdapat 20 rute perjalanan KA yang mengalami penyesuaian tarif mendatang.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Dengan Julukan The Next Habibie Ternyata Lakukan Kebohongan

Pemuda Dengan Julukan The Next Habibie Ternyata Lakukan Kebohongan

Jakarta – Seorang pemuda yang dijuluki The Next BJ Habibie bernama Dwi Hartanto sempat mencuri ...