Home > Ragam Berita > Nasional > Tetangga Menyebut Jonru Hampir Tak Pernah Berinteraksi Dengan Warga Sekitar

Tetangga Menyebut Jonru Hampir Tak Pernah Berinteraksi Dengan Warga Sekitar

Jakarta – Pegiat media sosial Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting ini ternyata memiliki kepribadian yang berbeda saat berada di dunia nyata.

Tetangga Menyebut Jonru Hampir Tak Pernah Berinteraksi Dengan Warga Sekitar

Jonru Ginting

Jonru yang terkenal selalu terbuka di media sosial dan aktif menyapa seluruh temannya di dunia maya, ternyata ia merupakan pribadi yang tertutup ketika berada di dunia nyata.

Lingkungan sekitarnya pun mengakui bahwa tidak mengenal sosok Jonru yang diketahui pegiat media sosial dan berprofesi sebagai penulis itu lebih dalam. Hal itu diketahui dari penuturan warga di sekitar lingkungan tempat tinggalnya di Jl Kerja Bakti, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Mei Sumarni (35) yang merupakan Jetua RT 01/RW 02 ini juga mengakui bahwa Jonru hampir tidak pernah berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya. Bahkan ketika digelar kegiatan kerja bakti rutin yang diadakan sebulan atau dua bulan sekali di lingkungannya, Jonru jarang sekali hadir.

“Kalau Pak Jonru enggak pernah keluar rumah. Sama saya saja kemungkinan tidak kenal,” kata Mei di Jakarta, Rabu (04/10/2017).

Baca juga : AKBP Ahmad Yusep : “Kita Kenakan Jonru Pasal Berlapis”

Misalnya saja ketika Mei bertemu dengan Jonru di sebuah toko swalayan tiga hari sebelum penetapannya sebagai tersangka kemarin. Saat berpapasan tidak sedikit pun ada tegur sapa atau perbincangan diantara keduanya.

Mei mengatakan bahwa Jonru juga jarang menghadiri kegiatan seperti perlombaan 17 Agustus yang diadakan di wilayahnya. Namun Mei mengaku pernah bertemu dengan Jonru saat hendak menjalankan ibadah salat di Masjid Nurul Huda yang ada di lingkugannya.

“Pernah sekali dua kali ketemu di Masjid tapi itu juga jarang. Tapi saya tidak pernah lihat ada kegiatan atau kumpul-kumpul di rumahnya,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...