Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Rahardjo Dilaporkan Korupsi, Ini Kata KPK

Agus Rahardjo Dilaporkan Korupsi, Ini Kata KPK

Jakarta – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku telah mengetahui kabar dilaporkannya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo ke Bareskrim Polri.

Agus Rahardjo Dilaporkan Korupsi, Ini Kata KPK

Agus dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh warga bernama Madun Haryadi yang beralamat di Jalan Buni Wijaya Kusuma, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, pada Senin (2/10/2017).

Madun melaporkan Agus atas dugaan tindak pidana korupsi sejumlah pengadaan barang.

“Kalau pelaporan pada penegak hukum tentu saja kita percayai Kepolisian dan Kejaksaan akan menjalankan secara fair. Kami percaya pada profesionalitas Kepolisian dan Kejaksaan bahwa kita sedang menangani kasus besar dengan segala dinamika yang ada,” ujar Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Oktober 2017.

Febri juga menegaskan, pelaporan yang ditujukan kepada Agus juga sama sekali tidak mempengaruhi kerja KPK dalam menangani kasus korupsi, termasuk kasus e-KTP.

“Kami juga telah mengirimkan permintaan pencegahan ke luar negeri pada imigrasi terhadap Setya Novanto sebagai saksi kasus e-KTP dalam penyidikan dengan tersangka Anang Sugiana Sudihardjo,” tutur Febri.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Jakarta – Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta telah melakukan tinjauan langsung ke kawasan ...