Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Anggap Lucu Elektabilitas SBY Berada Dibawah Prabowo

Demokrat Anggap Lucu Elektabilitas SBY Berada Dibawah Prabowo

Jakarta – Lembaga survei Median belum lama ini merilis hasil survei yang mengatakan bahwa elektabilitas Susilo Bambang Yudhoyono di bawah Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam proses bakal calon presiden, langsung mendapat respon dari Roy Suryo selaku Waketum DPP Partai Demokrat.

Demokrat Anggap Lucu Elektabilitas SBY Berada Dibawah Prabowo

Saat ditemui di Gedung DPR, dirinya mengatakan “Pertama, lucu saja. Karena kan Pak SBY sudah jelas dan terbukti selama 10 tahun mengemban amanah dan memimpin Republik ini,”

“Yang jelas, lucu itu begini. Beliau tidak akan maju lagi. Sama sekali tak niat maju lagi kok masih ditempatkan di survei,” ujar Roy.

Sedangkan saat dditanya perihal nama yang akan dimajukan Demokrat dalam Pilpres 2019, Roy menjawab “Kita belum pastikan. Nantilah. Tunggu saja,”

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun menyatakan, tingkat keterpilihan Joko Widodo saat ini sebesar 36,2 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tokoh lain yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang mendapatkan 23,2 persen.

Selain itu, ada Ketua Umum Demokrat SBY juga masuk dalam radar bursa pencalonan. Hasil survei Median, nama SBY bercokol di urutan ketiga dengan memperoleh tingkat keterpilihan 8,4 persen.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...