Home > Ragam Berita > Nasional > Kemendagri Siapkan Pelantikan Anies-Sandiaga

Kemendagri Siapkan Pelantikan Anies-Sandiaga

Jakarta – Seperti yang telah diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022, akan dilantik di Istana Negara pada Senin mendatang.

Kemendagri Siapkan Pelantikan Anies-Sandiaga

Maka dari itu Sumarsono selaku Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri memberikan konfirmasi bahwa “Iya, fix, sudah fix (dilantik). Iya DIY. Di Yogya enggak ada pemilihan, penetapan, sultan sama paku alamnya,”

“Undangannya belum, H-2. Sudah diagendakan. Agenda rangkaian pelantikan di istana itu intinya adalah sumpah dan janji, terus tanda tangan pakta integritas. Kemudian pelantikan, kemudian ya salam-salaman. Itu agendanya cuma itu saja. Tambah di dalamnya ada foto dengan presiden lah kira-kira,” lanjutnya.

Mantan Plt Gubernur DKI itu menambahkan, usai dilantik Gubernur dan Wagub terpilih bertanggung jawab untuk melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Gubernur lama. Lanjutnya, ia mengusulkan, baiknya sertijab dilakukan secepatnya atau sesudah kegiatan pelantikan.

“Terserah aja ngaturnya, paling lambat tiga hari setelah pelantikan, dilakukan bisa di DKI. Jadi kalau usul saya, saran saya, enaknya langsung saja. Pagi pelantikan, langsung siangnya serah terima jabatan,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...