Home > Ragam Berita > Nasional > Komisaris PT Softorb Technology Indonesia Tidak Penuhi Surat Panggilan dari KPK

Komisaris PT Softorb Technology Indonesia Tidak Penuhi Surat Panggilan dari KPK

Jakarta – Komisaris PT Softorb Technology Indonesia, Mudji Rachmat Kurniawan mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya, hari ini dijadwalkan menjadi saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudiharjo (ASS) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

KPK Telah Tahan Tiga Tersangka Dalam Kasus Suap Hakim PN Bengkulu

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, ketidakhadiran Mudji tanpa keterangan dan alasan yang jelas. Oleh sebab itu, kata Febri, penyidik akan melakukan penjadwalan ulang terhadap pemanggilan Mudji.

“Mudji Rahmat tak hadir tanpa keterangan dan akan dijadwalkan kembali,” kata Febri, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Sementara itu, saksi lainnya yang tidak hadir panggilan pemeriksaan adalah Evi Andi Noor Halim dari swasta. Serupa dengan Mudji, sambung Febri, Evi juga mangkir tanpa alasan yang jelas.

“Sampai saat ini belum ada kabar (ketidakhadirannya),” ujar Febri.

Perkembangan terbaru dalam kasus ini, lembaga antirasuah kembali menetapkan Anang Sugiana Sudihardjo sebagai tersangka dalam kasus dugaan megakorupsi proyek pengadaan e-KTP, tahun anggaran 2011-2012, yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Baca juga: Djarot Bakal Lakukan Revitalisasi Kali Besar di Kawasan Wisata Kota Tua

Tak hanya itu, KPK juga menetapkan anggota DPR, Markus Nari sebagai tersangka dalam kasus korupsi ini. Anang sendiri diduga secara bersama-sama dengan pihak-pihak lainnya, yakni dua pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong dan anggota DPR, Markus Nari, melakukan korupsi proyek e-KTP.

Atas perbuatannya, Anang disangkakan melanggar Pasal 2 Ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Nenek Ini Mengaku Dikirimi Uang dan Beras Tiap Bulan Oleh Ahok

Jakarta – Kabar mengenai nasib tragis yang dialami Nek Mimi selaku salah satu lansia yang ...