Home > Olahraga > Balap > Vettel Akui Tidak Panik meski Timnya Melempem di Dua Balapan Terakhir

Vettel Akui Tidak Panik meski Timnya Melempem di Dua Balapan Terakhir

Suzuka – Tim Ferrari tengah mengalami nasib buruk dalam dua balapan terakhir di Singapura dan Malaysia pada gelaran Formula One (F1) 2017. Kedua pembalapnya, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal menginjakkan kakinya di podium.

Vettel Akui Tidak Panik meski Timnya Melempem di Dua Balapan Terakhir

Sebastian Vettel

Bahkan, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Vettel dan Raikkonen tidak ada yang bisa menyelesaikan balapan. Kedua driver Tim Kuda Jingkrak –julukan Ferrari– tersebut mengalami masalah setelah terlibat tabrakan di lap awal.

Nasib nahas kembali menimpa Ferrari di Malaysia. Masalah mesin mobil yang menimpa kedua Vettel dan Raikkonen membuat keduanya gagal meraih hasil terbaik. Meski pada akhirnya, Vettel mampu menyelesaikan balapan di tempat keempat sedangkan Raikkonen tidak bisa ikut ambil bagian.

Meski mengalami nasib buruk pada dua balapan terakhir, Vettel menegaskan tidak ada kepanikan yang melanda Tim Ferrari. Pembalap asal Jerman itu yakin kalau masalah di Singapura dan Malaysia tidak menjadi beban untuk balapan selanjutnya di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 8 Oktober 2017.

“Apa yang terjadi di Singapura, Anda tidak bisa berbuat banyal. Kami memiliki masalah di Malaysia, yang menghentikan saya dan Kimi. Jadi sangat normal bahwa Anda mencoba untuk memahami suatu masalah,” ujar Vettel sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (6/10/2017).

“Mengetahui apa yang terjadi di dalam tim, tidak ada kepanikan atau rencana besar untuk menangani masalah tersebut. Mungkin ini hanya sebuah kebetulan,” tuntas pemegang empat gelar juara dunia F1. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...