Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Nilai Dovizioso Mampu Memberikan Persaingan Ketat

Pedrosa Nilai Dovizioso Mampu Memberikan Persaingan Ketat

Aragon – Tak ada yang memprediksi kekuatan Ducati Corse pada musim 2017. Itu terlihat pada penampilan Andrea Dovizioso yang mampu memberikan persaingan dengan pembalap Honda. Tak ayal Dani Pedrosa, menilai Desmosedici GP 17 begitu kuat.

Pedrosa Nilai Dovizioso Mampu Memberikan Persaingan Ketat

Dovi melakukan catatan luar biasa di musim ini, pertama ia membuat kemenangan back to back saat mengaspal di Mugello dan Catalunya. Raihan tersebut membuat dirinya menyamai catatan dari Casey Stoner pada musim 2010.

Belum lagi, pembalap asal Italia itu sempat menyodok puncak klasemen MotoGP. Ya, Dovi berhasil mengkudeta urutan pertama milik Marc Marquez, dengan mengumpulkan 183 poin di Sirkuit Silverstone.

Meski kini Dovizioso berada di bawah Marquez di klasemen. Itu tetap menjadi ancaman bagi tim Repsol Honda, karena itu Pedrosa mewaspadai kekuatan yang dimiliki motor pabrikan asal Italia tersebut.

“Kekuatan dari motor sangat penting, karena itu bisa membuat segalanya berubah. Sebagai contoh, musim ini Ducati menjadi sangat kuat,” ujar Pedrosa dikutip dari Speedweek, Jumat (6/10/2017).

“Saat ini mereka sangat cepat baik saat latihan atau balapan. Sangat sulit untuk mencari kelemahan dari Ducati,”tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...