Home > Ragam Berita > Nasional > Mengklaim Didukung Fadli Zon, Warga Minta Tak Ada Penggusuran di Kampung Bayam

Mengklaim Didukung Fadli Zon, Warga Minta Tak Ada Penggusuran di Kampung Bayam

Jakarta – Permukiman warga di Kampung Kebon Bayam Kelurahan Papanggo ini, memang termasuk ke dalam lokasi kawasan Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW), akan tetapi muncul pernyataan yang mengatakan bahwa Gubernur DKI dilarang untuk mengusik tempat tersebut.

Mengklaim Didukung Fadli Zon, Warga Minta Tak Ada Penggusuran di Kampung Bayam

Muhammad Furqan selaku Ketua Kampung Kebun Bayam mengaku bahwa kampungnya telah mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Fadli menjanjikan adanya solusi mengembangkan kampung yang dihuni 535 kepala keluarga (KK) itu.

Saat diwawancarai media, dirinya mengungkapkan “Kami mohon penundaan penggusuran sampai terbuka mata hati Pemprov DKI. Kami sedang merapatkan barisan merapikan peradaban,”

“Pak Gubernur Djarot tinggal beberapa hari lagi menjabat. Kita minta solusi terbaik. Mudah-mudahan 16 Oktober (pelantikan Anies-Sandi) sudah dekat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya bersikeras bahwa Pemprov DKI harus bisa menata warga Kampung Bayam karena dikampung tersebut terdapat kelompok tani dan warga di sana adalah saksi sejarah berdirinya Kampung Bayam.

“Sejak 1996 kami punya kelompok tani kebun bayam. Kami tak sembarangan hadir di Jakarta. Kami punya potensi mengembangkan budidaya sayur,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Jakarta – Publik dikejutan dengan besarnya anggaran anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang ...