Home > Ragam Berita > Nasional > Buruh Akan Demo ke Istana, Polisi Kerahkan 8.500 Anggotanya

Buruh Akan Demo ke Istana, Polisi Kerahkan 8.500 Anggotanya

Jakarta – Ribuan buruh rencananya akan berunjukrasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu (7/10/2017) besok untuk memperingati Hari Kerja Layak Internasional.

Buruh Akan Demo ke Istana, Polisi Kerahkan 8.500 Anggotanya

Terkait rencana ini, polisi telah menyiapkan 8.500 anggotanya untuk pengamanan dengan dibantu sekitar 700 personil TNI.

“Titik kumpulnya di IRT (Monas), lalu bergerak ke Istana Negara. Tentunya kami siapkan 8.500 personil Polri untuk mengawal tiga ribu massa buruh tersebut,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (6/10/2017).

Terkait kemungkinan pengalihan arus, Argo mengungkapkan bahwa hal itu pasti telah dipersiapkan oleh polisi lalu lintas bila keadaan memaksa.

“Kita lihat ya, kira-kira apa ada kita untuk rekayasa lalu lintas nanti. Dari Dirlantas akan melihat apakah nanti buka tutup, apakah nanti ada contra flow, ataukah nanti kita alihkan ya,” kata Argo.

Argo juga mengimbau agar para buruh dapat tertib dalam menyampaikan aspirasinya besok.

“Kan ada UUD, diharapkan menaatinya, jangan berbuat anarkis, membawa senjata tajam yang dilarang. Berdemonstrasilah dengan santun dan beretika,” kata Argo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Jakarta – Secara mengejutkan OMBUDSMAN Republik Indonesia (ORI) mengumukan bahwa terdapat malaadministrasi dan pungutan liar ...