Home > Ragam Berita > Nasional > Hanura Prediksi Elektabilitas Jokowi Capai 50 Persen di Akhir Tahun

Hanura Prediksi Elektabilitas Jokowi Capai 50 Persen di Akhir Tahun

Jakarta – Dadang Rusdianan selaku Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura memiliki pendapat bahwa elektabilitas Presiden Joko Widodo akan terus meningkat hingga 50% pada akhir tahun ini.

Hanura Prediksi Elektabilitas Jokowi Capai 50 Persen di Akhir Tahun

Diwawancarai oleh Okezone, dirinya berkata “Jadi saya memprediksi di akhir tahun ini elektabilitas Pak Jokowi akan kembali melampaui angka 50%,”

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa elektabilitas selalu bersifat dinamis sehingga kadang kala bisa turun dan juga bisa naik, termasuk dalam hal politik.

“Biasanya ada disebabkan oleh momentum politik tertentu atau ada masalah yang berhubungan dengan perekonomian, seperti masalah harga bahan pokok, listrik dan lain-lain tetapi itu pergerakannya tidak statis,” ucap Dadang.

“Bisa jadi di akhir tahun ketika pembangunan di tahun anggaran yang berjalan angka serapan mendekati angka 90% lebih maka biasanya elektabilitas presiden akan meningkat kembali, ini sejalan dengan penyerapan tenaga kerja maupun stabilitas ekonomi karena daya beli masyarakat meningkat,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...