Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Pelantikan, Warga Kampung Bayam Tagih Janji Anies-Sandi

Jelang Pelantikan, Warga Kampung Bayam Tagih Janji Anies-Sandi

Jakarta – Kabar mengenai akan dibangunnya sarana olahraga bertaraf internasional di area Kampung Kebon Bayam, membuat setidaknya sebanyak 535 KK di Kampung Kebon Bayam Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara terancam harus pergi.

Jelang Pelantikan, Warga Kampung Bayam Tagih Janji Anies-Sandi

Furqan selaku tokoh lingkungan, dengan tegas menagih janji kampanye Sandiaga Uno yang berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini.

Saat dihubungi Metrotvnews.com, dirinya berkata “Kontrak politik ini langsung ditandatangani pak Sandiaga Uno saat berkampanye di sini tanggal 25 Januari lalu,”

“Poin kedua, disepakati untuk siap melegalkan RT RW yang selama ini masih bersifat badan keorganisasian sesuai Peraturan Daerah (Perda),” ucap Furqan.

Seperti yang sduah dikabarkan sebelumnya, warga Kampung Kebon Bayam, sejak 1996 masih bergabung di RW 10 Kelurahan Papanggo secara administrasi.

“Istilahnya kami warga selama ini termarjinalkan, padahal kami punya potensi dalam mengolah lahan untuk budi daya sayur-mayur,” jelas dia.

“Kontrak politik terakhir disepakati akan diikutsertakan mengawal program-program kebijakan yang dibuat Peprov DKI Jakarta,” kata Furqan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...