Home > Ragam Berita > Nasional > Merasa Tidak Bersalah, Bupati Kukar Rita Widyasari Akan Ajukan Praperadilan

Merasa Tidak Bersalah, Bupati Kukar Rita Widyasari Akan Ajukan Praperadilan

Jakarta – Setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, Rita Widyasari, keluar dari gedung KPK pada Jumat (6/10/2017) dengan mengenakan rompi oranye dan langsung dibawa menuju tahanan KPK selama 20 hari ke depan.

Merasa Tidak Bersalah, Bupati Kukar Rita Widyasari Akan Ajukan Praperadilan

Kepada wartawan Rita Widyasari sempat mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak bersalah untuk dua tuduhan yang ditujukan kepadanya dan akan menempuh jalur praperadilan.

“Saya, pertama, mengucapkan minta maaf kepada seluruh rakyat Kutai, Kaltim, karena hari ini saya dinyatakan tersangka dan harus menjalani prosesnya. Kami insyaallah akan melakukan praperadilan,” ungkap Rita usai menjalani pemeriksaan KPK.

“Dan saya merasa tidak bersalah dalam dua hal yang dituduhkan KPK, tapi proses ini harus saya lewati. Bahwa kalau diperiksa, harus ditahan, kan begitu, ya,” tambahnya.

Sementara itu, kuasa hukum Rita, Noval El Farveisa, mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajukan praperadilan terkait status tersangka yang dikenakan terhadap kliennya. Namun terkait kapan waktunya, Noval belum bisa menjelaskannya.

“Nanti kita pikirkan, ya, Pak. Sekarang sudah terlalu lama (pemeriksaannya). Kita bisa istirahat dulu sebentar,” kata Noval.

Rita dikenakan pasal berlapis, yakni soal suap dan gratifikasi.

Untuk kasus suap, Rita diduga menerima uang sebesat Rp 6 miliar dari Direktur Utama PT Sawit Golden Prima (PT SGP) Hery Susanto Gun pada Juli dan Agustus 2010 untuk pemberian izin lokasi guna keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman.

Sedangkan untuk kasus gratifikasi, Rita bersama Komisaris PT Media Bangun Bersama (MBB) Khairudin, diduga menerima uang sebesar USD 775 ribu atau sekitar Rp 6,975 miliar terkait sejumlah proyek di Kukar.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...