Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Buruh Turun ke Jalan, Inilah Tuntutan Mereka

Ribuan Buruh Turun ke Jalan, Inilah Tuntutan Mereka

Jakarta – Ribuan massa buruh turun ke jalan untuk memperingati Hari Upah Kerja Layak Se-dunia. Massa buruh terlihat memadati bundaran patung kuda di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2017).

Ribuan Buruh Turun ke Jalan, Inilah Tuntutan Mereka

Massa buruh yang sebagian besar datang dengan menggunakan kendaraan seperti bus, truk, dan kendaraan pribadi memakai atribut buruh dan membawa spanduk-spanduk tuntutan.

Salah satu spanduk tertulis tuntutan kenaikan upah sebesar USD 50 pada perhitungan upah minimum 2018, dan pencabutan PP No. 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Beberapa spanduk juga bertuliskan agar pemerintah menjamin kesehatan gratis bagi seluruh rakyat Indonesia, menolak kenaikan TDL, PAM, BBM, dan kebutuhan pokok lainnya.

Buruh juga menolak adanya PHK besar-besaran di seluruh Indonesia dan menolak sistem kerja kontrak, outsourcing, dan pemagangan.

Untuk mengamankan aksi buruh hari ini, polisi telah menerjunkan 8.500 personilnya, yang dibantu oleh 700 anggota TNI.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jakarta – Saleh Partaonan Daulay selaku juru kampanye Prabowo-Sandiaga meminta Bawaslu untuk segera menindaklanjuti dua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135