Home > Olahraga > Balap > Eks Pembalap MotoGP Ini Nilai Marquez Bisa Jadi Juarai MotoGP 2017

Eks Pembalap MotoGP Ini Nilai Marquez Bisa Jadi Juarai MotoGP 2017

Houston – Kiprah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berlangsung sangat impresif. Bahkan, Marquez mampu melalui dua balapan teranyarnya dengan meraih podium pertama.

Eks Pembalap MotoGP Ini Nilai Marquez Bisa Jadi Juarai MotoGP 2017

Situasi tersebut mengantarkan Marquez untuk sementara ini berada di posisi puncak pada klasemen MotoGP 2017. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, yakni Andrea Dovizioso.

Dengan musim tinggal menyisahkan empat balapan lagi, banyak yang memprediksi Marquez bakal menyelesaikan kejuaraan dunia tahun ini sebagai juara. Terlebih Marquez sendiri memiliki rapor bagus dalam melakoni empat balapan tersisa.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pembalap MotoGP, yakni Colin Edwards. Ia sedikit heran melihat kiprah Honda di MotoGP 2017. Pasalnya Edwards memiliki keyakinan bahwa motor Yamaha lebih baik dibandingkan Honda pada tahun ini.

“Ketika 2011 saya mencoba motor Yamaha dan itu menjadi pengalaman terbaik. Keadaannya mungkin sudah berbeda saat ini, tapi tetap saja di tahun itu Yamaha telah berhasil mengembangkan sistem elektronik yang luar biasa,” ucap Edwards sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (7/10/2017).

“Yamaha masih terus melanjutkan pengembangan sistem elektronik dengan sangat baik. Valentino Rossi juga berkata hal yang sama dengan saya belum lama ini. Maka dari itu saya heran mengapa mereka (Yamaha) gagal menghentikan laju Marc untuk menjadi juara dunia,” tuntas pria berusia 43 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...