Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Akui Motor Ducati Tidak Punya Kelemahan

Pedrosa Akui Motor Ducati Tidak Punya Kelemahan

Aalst –Kiprah salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang bisa dikatakan cukup impresif. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut sempat memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Pedrosa Akui Motor Ducati Tidak Punya Kelemahan

Hasil minor yang diterima Dovizioso dalam dua balapan teranyarnya, membuat dirinya harus rela memberikan posisi teratas kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Akan tetapi dengan musim masih menyisahkan empat balapan lagi, kans Dovizioso menjuarai MotoGP 2017 tetap terbuka.

Situasi tersebut tentu bukan hal yang menjadi harapan seluruh orang di Tim Honda. Mereka tentu lebih menginginkan Marquez yang berada di podium juara dunia tahun ini, ketimbang Dovizioso. Namun satu fakta yang tak bisa dilupakan Tim Honda, bahwa Ducati memang memiliki motor yang luar biasa.

Adalah salah satu pembalap Tim Honda, yakni Dani Pedrosa, yang mengutarakan pernyataan tersebut. Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menilai bahwa motor Tim Ducati benar-benar tidak memiliki kelemahan.

“Biasanya Anda hanya fokus pada kekuatan lawan. Mencari kelemahannya justru lebih rumit. Kekuatan lebih penting, karena itulah yang membuat perbedaan,” ucap Pedrosa, seperti dilaporkan oleh Marca, Sabtu (7/10/2017).

“Contohnya, pada kejuaraan dunia tahun ini, sangat sulit melihat kelemahan Ducati, karena semua bisa melihat seberapa besar peningkatan mereka. Kini Ducati sangat cepat baik di sesi latihan maupun balapan,” sambung pembalap berusia 32 tahun itu.

“Hal tersebut terjadi di berbagai lintasan berbeda. Jadi sangat sulit memprediksi apakah Ducati akan tetap sama, ataukah akan berubah sampai akhir musim nanti. Yang jelas kami harus fokus terhadap penampilan kami sendiri di empat balapan tersisa musim ini,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Aalst – Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo mengaku lebih memilih Marc Marquez ...