Home > Ragam Berita > Nasional > Pernah Diunggah Jonru, Polisi Telusuri Yayasan Akrom Foundation

Pernah Diunggah Jonru, Polisi Telusuri Yayasan Akrom Foundation

Jakarta – Walaupun sudah resmi ditahan sejak pekan lalu, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan lanjutan kepada Jonru Ginting.

Pernah Diunggah Jonru, Polisi Telusuri Yayasan Akrom Foundation

Dan temuan terbaru kali ini mengatakan bahwa penyidik mencurigai perihal unggahan tentang sebuah yayasan bernama Akrom Foundation.

Untuk menindaklanjuti temuan tersebut, pihak kepolisian akhirnya memeriksa Manajer Fundraising Yayasan Akrom Foundation, Anang Herdiana.

Kombes Polisi Adi Deriyan berpendapat bahwa pemeriksaan Anang dilakukan untuk mengetahui hubungan antara yayasan sosial itu dengan Jonru. Dan, penyidik belum melakukan pemeriksaan mendalam soal yayasan itu,

Saat ditemui di Markas Polda Metro Jaya, dirinya berkata “Belum (mendalam), kita belum menyentuh ke sana. Mungkin secara umum penyidik belum mereport ke saya yang pasti penyidik mengambil keterangan dari orang-orang yang ada kaitan dengan kasus yang ditanganinya,”

“Setelah Jonru diambil keterangannya tinggal melengkapi beberapa keterangan ahli kalau misalnya ada yang perlu ditambahkan. Kalau sudah utuh langsung masuk tahap satu,” ujarnya.

VIVA.co.id telah mengikuti perkembangan dari situs resmi Akrom Foundation, yayasan itu menyatakan diri mereka bergerak di bidang pemberdayaan umat, melalui program-program wakaf, enterpreneurship, bantuan di bidang kesehatan, serta pengadaan sarana dan prasarana.

Yayasan ini disebutkan berdiri sejak tahun 2015, dan merupakan lembaga resmi berbadan hukum, dengan Akta Notaris terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, nomor AHU-0013517.AH01.04 Tahun 2015.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...