Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Tak Yakin Jenderal Gatot Sedang Lakukan Manuver Politik

Fadli Zon Tak Yakin Jenderal Gatot Sedang Lakukan Manuver Politik

Jakarta – Fadli Zon akhirnya ikut bersuara perihal manuver politik Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Dirinya memiliki penilaian bahwa apa yang dilakukan oleh Jenderal Gatot masih berada dalam koridor, sehingga hal itu ia nilai bukanlah sebuah manuver politik.

Fadli Zon Tak Yakin Jenderal Gatot Sedang Lakukan Manuver Politik

Saat ditemui di gedung DPR, dirinya berkata “Seperti apa politik yang dimaksud? Yang terjadi kemarin masih di koridor. Soal film (PKI), itu bukan politik,”

“Antara Panglima beda, Polri beda. Di BIN juga beda, Menhan beda, Menko Polhukam beda. Pemerintah agak amburadul dalam persoalan koordinasi,” kata Fadli.

Selain itu ia juga berbicara mengenai film G30 S/PKI, ia menilai bahwa arahan Panglima menonton film tersebut dianggap tepat. Sebab dalam TAP MPR, komunisme masih dianggap sebagai ancaman. Hal ini masih diatur dalam hukum positif Indonesia.

“Presiden ikut nobar. Jadi, kalau ada pernyataan presiden soal politik, itu kita enggak tahu ini satu ungkapan atau peringatan pada institusi atau personal. Kita enggak tahu yang dimaksud siapa. Kalau ada masalah dan pelanggaran, harus ada sanksi. Ini enggak ada sanksi. Ini bukan persoalan di TNI, tapi persoalannya di presiden,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...