Home > Ragam Berita > Internasional > Berkunjung Ke Rusia, Raja Salman Bawa 1500 Staf

Berkunjung Ke Rusia, Raja Salman Bawa 1500 Staf

Moskva – Russia Today mengabarkan bahwa Raja Salman bin Abdulaziz yang tak lain adalah raja Arab Saudi dilaporkan terbang dengan membawa 1.500 staf, karpet mewah dan pelindung berlapis emas ke Rusia.

Berkunjung Ke Rusia, Raja Salman Bawa 1500 Staf

Rencananya Raja Salman akan membahas proyek infrastruktur perdagangan dan pembangunan infrastruktur bersama dengan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, beliau memesan dua hotel berkelas Four Seasons Moscow dan Ritz Carlton. Dua hotel mewah tersebut dianggap sebagai kantor bagi sebagian besar staf pemimpin Dubai yang berjumlah 1.500 personil tersebut.

Sekadar informasi, satu kamar utama di Four Seasons dapat dikenakan biaya lebih dari USD3.800 atau senilai Rp51 juta, dengan suite Royal Pozharsky yang hanya tersedia untuk pemesanan berdasarkan permintaan.

Bertepatan dengan kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz, hotel Ritz Carlton, yang terletak hanya 1 km dari Kremlin, menutup seluruh tempat parkir sampai tanggal 8 Oktober. Fasilitas ini memiliki biaya harian sekitar USD50 atau Rp675 ribu lebih per kendaraan.

Sekitar 1.200 kamar hotel di Tokyo diperuntukkan bagi rombongan selama menginap, sementara sekitar 500 limusin juga dilaporkan digunakan dalam kunjungan selama empat hari tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Emmerson Mnangagwa Diduga sebagai Otak Dalam Kudeta Zimbabwe

Emmerson Mnangagwa Diduga sebagai Otak Dalam Kudeta Zimbabwe

Jakarta – Wakil presiden Zimbabwe, Emmerson Mnangagwa, 75 tahun, disebut-sebut sebagai dalang kudeta militer untuk ...